Menjadi Pj Publikasi


Menjadi anggota FLP adalah sebuah kebanggaan, kebanggaan dapat bergabung bersama teman-teman yang telah lebih dulu memahami dunia tulis menulis ini. Mengenai kontribusi saya selama di FLP tentu masih kecil sekali, bahkan saya mendapatkan skill baru sebagai "publisator" alias pj Publikasi. Jujur saja, saya memang menyukai dunia Desain Grafis tapi untuk sebuah acara saya baru pertama kalinya meng-handel bidang garapan yang sangat-sangat teknis seperti ini. (hihi... tenang saya tidak sedang unjuk rasa, bahkan ini ungkapan syukur saya)

Hakikatnya kita semua adalah pendesain. Mendesain adalah sesuatu yang alami, misal ketika membeli belanjaan kita pasti akan meletakkan benda-benda yang mudah pecah seperti telur di bagian atas. Hanya saja dalam buku mata kuliah saya yang berjudul "Tata Atur". Seorang perancang harus menyadari bahwa ia sedang merancang.

"Paragraf di atas tidak saling berhubungan sepertinya" (kritik pada bedah karya) hihi...

yang saya ingin jelaskan adalah, mendesain itu bukanlah masalah kita benar-benar jago Photoshop atau Corel. Karena kemampuan kita memahami software  semacam itu bagai kita membeli alat menggambar, ada kertas, pulpen, penghapus, pensil mewarnai dan lain sebagainya. titik fokusnya ada pada bagaimana kita mengaktualisasikannya dalam desain yang konstektual dengan informasi-informasi yang dimuatnya.

(bersambung dulu....)

Semangat Milad FLP Aceh...

sedikit kenangan publikasi di tahun lalu ^^ (yang lainnya sedang dikumpulkan)
Jaya terus FLP Aceh...

Milad Ke-10 FLP Aceh

Launching "Reborn of Messiah Project"
OR FLP Aceh

Amanah pertama saya di FLP Aceh
Publikasi LMuS

Komentar

  1. Kak, gimana cara buat tab opini gitu? Ajariiin... hehehe

    BalasHapus
  2. boleh... boleh isni :D
    tapi pakai kode HTML mkin agak rumit kalau kakak jelasin di sini, nanti kapan-kapan kita buat bareng ya... ^^

    BalasHapus

Posting Komentar