Bimbingan Memilih Sekolah Buat Orang Tua.. ^^

Socrates pernah nyeletup, sebenarnya manusia itu hewan yg berpikir, kalo orang-orang pada malas mikir jadi apakah dia? Hihi..

Tapi tentu yang lebih dahsyat Allah terus-terusan nyuru kita supaya jadi pemikir malah nambah derajat lagi, silakan buka Al-qur'an cari ayatnya dan jangan lupa nafsirinnya mesti pake etika y! (Ibnu Katsir dkk, sila d buka)^^

Kali ini tulisan pembekalan buat calon orang tua, (tua itu fitrah-menikah itu sunah, jadi semua yakinlah pasti akan tua) ^^



Hal pertama yang harus di lakukan cari tau dulu anda kecil dulu hidup pada zaman apa, kemudian cari tau juga anda tua pada zaman apa?

Kemudian tolong jujur pada diri sendiri betapa "mungkin" kita hidup di tempat yang penuh dengan ketidak jujuran semasa kecil dulu. Betul?

Sekarang anda pada posisi orang tua yang sedang nyari sekolah terbaik, maka tips dan triknya adalah:

 1. Nguping. Anda perlu ngedenger dulu lagu apa yang sering di nyanyiin di TK itu, kalo nyanyinya Balon ku ada lima, atau Bintang kecil, silahkan coret dari kolom daftar nominasi TK. Kenapa demikian? Gimana gak di lagu Balonku ada lima yang ada Merah, Kuning, Kelabu, Merah muda dan Biru, kok yang meletus Hijau? (sadis kan? ):, kemudian Bintang Kecil, gimana mungkin bintang ada d langit yang biru? Banyak lagi???? Hiks.. Hiks penomena Bangsa ini.

 2. Perhatikan pribahasa yang digunakan. Misal Gajah di pelupuk mata gak keliatan, semut di sebrang nampak. Nah lo, bukannya mata punya daya akomodasi yg udah jelas itung-itungannya? Gimana mau ngenalin tu gajah kalo di taruknya di pelupuk mata. mungkin lebih baik redaksinya menjadi "Gajah 10 meter gak keliatan, semut diseberang keliatan" ^^

Pada setuju??
 Rasul tidak mengijinkan kita berbohong walau dalam canda dan untuk anak-anak.

"Rasulullah SAW bersabda; "Hobi, permainan dan kelincahan gerak seorang anak pada waktu kecil, akan mempertajam pemikirannya ketika dewasa." (HR At-Tirmidzi)" 

Semoga menambah wawasan, menuju Indonesia Emas 2050. ^^.

Komentar