The Best Engineering Collegians 2012

Hallo, mungkin perlu saya perkenalkan diri dulu, nama saya Fitria Larasati. Saya angkatan 2009. IPK saya pas-pasan, dan banyak mengulang. Jadi, kita sama saja bahkan saja jauh lebih banyak masih belum mengerti dunia kampus.

Menuliskan ini, karena kenangannya masih begitu segar. Untuk yang ingin ikut ditahun depan, siapa tau bisa dijadikan pelajaran. :)

Survei dadakan at Scavengers Recidents


Ketika ingin ikut dalam kompetisi ini pertimbangan saya yang paling berat adalah di IPK, maklum saja IPK saya paling rendah di bawah peserta yang lainnya. Kemudian, saya sedang tak ada uang padahal harus memotocopy beberapa prasayarat dan mencetak karya tulis ilmiah. namun, Alhamdulillah setelah shalat zuhur, teman saya ada yang menjumpai saya dan berkata "Kak, kalau sudah bernazar boleh gak dibatalin". saya hanya menjawab "Wah... gak boleh Nu***". kemudian ia menyodorkan sejumlah uang dan berkata "saya sudah lama bernazar ingin memberi ini kak". Tak tau apa yang saya rasakan. Alhamdulillah Allah selalu punya cara terbaik.



Kemudian, Meski tak jago. Saya memiliki kesenangan tersendiri dalam menuliskan Karya Tulis Ilmiah demi hal ini saya membolos membantu panitia "Maulid Akbar Fakultas Teknik" (mohon dimaafkan). Ah,,, mungkin memang demikian jalannya bukan? :)

Untuk yang ikut ditahun depan, ayo persiapkan beberapa hal berikut:
1. Berdo'a pada Allah SWT
2. Cari-cari judul buat karya tulis ilmiah dan buat lah terus sejak saat ini
3. IPK (hihi...) meski IPK saya juga buruk tapi penting mempersiapkan hal ini
4. Semua sertifikat-sertifikat, piagam penghargaan dan seluruh dokumentasi keaktifan teman-teman di organiasasi
5. Kemampuan berabahasa Inggris (meski jangan ditanyakan separah apa bahasa inggris saya) :)



o.k semoga sukses teman-teman...
"Be Young, Be Creative"





Komentar

  1. Hehehe, walaupun ringkas, tapi bisa jadi inspirasi dan motivasi buat yang adek2 teknik unsyiah yang mau ikut menjadi "the best engineering collegian"..
    cayooo, laras U are the best..
    may Allah bless U..^_^
    by:ayu

    BalasHapus
  2. hihi... makasi banyak yu... lagi suka ngeblog malam ni, walaupun pendek-pendek... amiinn... U are the best too my friend :D

    BalasHapus
  3. Good luck..sngt inspiratif

    BalasHapus
  4. detik ini baru tau kak laras angkatan 09... :D

    http://www.ikhwanesia.com/2012/05/iklan-internet-murah-efektif.html

    BalasHapus
  5. wah, k laras sukses geh :D INSYA ALLAH kita semua Sukses... Aamiin ya Rabb :)

    BalasHapus

Posting Komentar