Buku Inspiratif Untuk Ibu, Calon Ibu dan "yang Keibuan"

"Ibu laksana sekolah, Jika engkau menyiapkannya, 
Berarti engkau menyiapkan generasi yang baik sekali" Syair Arab


Sejarah mencatat tiap cerita dibalik orang-orang besar di seluruh dunia ini tidak terlepas dari peran ibu yang telah membesarkan orang-orang tersebut. sepanjang sejarah bertabur tokoh wanita mulia yang telah mengukir sejarah.
          Buku ini memaparkan kisah yang kadang jarang kita dapat dari cerita-cerita biografi para pencetak sejarah tersebut. Buku ini membuka mata kita untuk melihat sisi lain kehidupan tokoh tersebut. Perjuangan seorang ibu yang berefek langsung pada prilaku dan kehidupan si tokoh.
          Kisah-kisah pada buku ini menginspirasi pembacanya untuk berbuat lebih dan kembali ingin berterimakasih pada ibu kita. Kisah Blance Rudolph misalnya. Ia adalah ibu dari Wilma Rudolp, seorang anak yang begitu lemah terlahir prematur. Saat lahir ia hanya berbobot  2 kg. Hal ini menyebabkan ia mudah terserang penyakit.
          Wilma harus menerima nasibnya sebagai salah satu korban penyakit Polio. Meski demikian Blance Rudolph tidak berputus asa. Ia menemukan rumah sakit Meharry yang diperuntukkan bagi warga kulit hitam. Wilma harus menempuh jarak 80 km untuk terapi. Perjalanan ini ditempuhnya selama 2 kali seminggu selama 4 tahun. Ketika berumur 9 tahun ia mulai melepas penhan besinya dan berjalan pelahan dengan semangat yang diberikan oleh ibunya. Dalam 4 tahun kemudian ia dapat berjalan normal. Hingga ia berhasil menyabet tiga mendali emas di Olimpiade dan mendapat gelar “Perempuan Tercepat di Dunia.”
          Selain kisah Wilma buku karya Lukman Santoso ini berisi kisah ibu-ibu hebat mulaid ari Siti Hajar ibu susuan Rasulullah SAW, Siti Aminah Ibunda Rasulullah, Ibu Imam Syafi’i dan banyak lagi tokoh besar yang memiliki perananan penting dalam perkembangan dunia.
          Buku setebal 216 halaman ini cukup menarik untuk dimiliki dan dibaca-baca. Sebagai pembanding dan mutiara pelajaran berharga bagi kita semua.

Komentar